Pages

Ayo Menulis!!!

Posted by sufiawan on November 03, 2011

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Mungkin kedengarannya judul di atas terdengar aneh. Pasalnya, judul tersebut adalah ajakan untuk menulis, padahal yang mengajak baru memulai untuk menulis. Mungkin sebaiknya, judulnya diganti menjadi "Ajari Aku Menulis". Akan terlihat lebih pas dan cocok bagi Saya yang "belum bisa menulis". Kalau begitu, abaikan saja judul di atas dan anggap saja ajakan terutama bagi Saya sendiri dan bagi siapa saja untuk "belajar menulis". :D

Sebenarnya sudah cukup lama sekali blog ini Saya buat, dan banyak keinginan untuk mau menulis. Namun karena Saya manusia dan punya sifat asli manusia yakni "malas". Alhasil, blog ini tidak memiliki banyak tulisan dan menjadi tidak terawat.


Saya pernah bertanya pada teman saya yang senang membaca dan menulis, bahkan dia pernah menulis sebuah buku. Saya bertanya, "Saya suka membaca, tapi kenapa kok ga suka menulis?". Dia menjawab, "Mungkin kamu kurang banyak membaca, kalau kamu banyak membaca, pengetahuannya akan bertambah, sampai-sampai luber dalam kepala. Nah luberannya itulah gairah orang mau menulis". Ya kira-kira seperti itulah kata-katanya. Setelah itu saya mencoba untuk rajin membaca koran, buku dan artikel.

Dan sekarang Saya mau mencoba "belajar menulis". بسم االله

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment